Bagaimana Membasmi Tikus Secara Alami


Tikus adalah salah satu hewan terpintar di planet ini, tetapi mereka juga salah satu hama penyebar penyakit terbesar di dunia. Itulah mengapa begitu banyak orang bertanya-tanya bagaimana cara menyingkirkan tikus dengan cara yang alami dan aman, dan rasa ingin tahu itu telah melonjak baru-baru ini.

Ternyata, tikus tidak hanya membawa penyakit kotor dan menjengkelkan - mereka bisa mematikan. Bahkan, baru-baru ini di Jakarta tiga orang menjadi sakit parah, (salah satunya bahkan meninggal), karena penyakit langka leptospirosis. (1) Menurut Departemen Kesehatan RI: "Leptospirosis adalah infeksi bakteri yang paling sering menyebar melalui kontak dengan urin tikus dan sangat jarang menyebar dari orang ke orang." (2)

Namun jarang, penyakit ini bisa mematikan, dibuktikan dengan kematian di Jakarta. Dan itu bukan satu-satunya tikus penyakit yang menyebar. Untungnya, jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara menyingkirkan tikus, ada cara mengusir tikus yang alami dan efektif untuk melakukannya, tanpa racun tikus yang berbahaya.

Cara Membasmi Tikus dengan Cara Alami
Pergi ke toko swalayan mana pun dan Anda akan menemukan banyak perangkap dan reparasi hewan pengerat. Sayangnya, sebagian besar mengandung umpan racun tikus, dan itu adalah sesuatu yang tidak Anda inginkan. Sebagai permulaan, tikus dan hewan pengerat lainnya biasanya berjalan ke makanan Anda, yang berarti Anda mungkin menaruh perangkap di dekat dapur, rak, oven, kulkas, dan sebagainya. Jika umpan racun cukup kuat untuk membunuh tikus dan tikus, apa yang Anda pikir racun itu akan dilakukan pada manusia? Tentu saja tidak ada yang baik - yang berarti Anda tidak ingin barang-barang itu berada di dekat Anda atau makanan Anda.

Sebagian besar sangat beracun dan menyebabkan kerusakan pada manusia, hewan dan lingkungan. Misalnya, racun tikus membahayakan ribuan anak setiap tahun, dan Environmental Protection Agency melaporkan bahwa mereka “sejauh ini merupakan penyebab utama kunjungan yang berhubungan dengan pestisida ke fasilitas perawatan kesehatan pada anak-anak di bawah usia enam tahun dan yang kedua. penyebab utama rawat inap. ”(3) Anak-anak secara alami ingin tahu, dan mengingat bahwa kebanyakan racun tikus rasanya manis, ini bisa menjadi kombinasi yang mematikan. Hal yang sama berlaku untuk hewan peliharaan Anda. Tapi bukan itu saja.

Racun tikus juga membunuh satwa liar yang sebenarnya membantu mengendalikan populasi hewan pengerat. Jadi tidak hanya rodentisida yang merusak hewan pengerat itu sendiri - mereka benar-benar mematikan bagi manusia, hewan peliharaan dan hewan pemangsa. Di luar itu, mereka bisa meloncat ke makanan, air dan tanah, menambah kerusakan. (4) Kami membicarakan bahan-bahan yang sangat beracun seperti warfarin, chlorophacinone, diphacinone, bromadiolone, difethialone, brodifacoum, bromethalin, cholecalciferol, zinc phosphide, dan strychnine, antara lain. (5) Asam borat adalah bahan kimia yang kurang berbahaya yang dapat digunakan untuk menyingkirkan hewan pengerat, tetapi itu masih beracun jika dicerna dan menimbulkan risiko gangguan hormon pada manusia. (Kanada sebenarnya menyarankan agar tidak menggunakannya untuk pengendalian hama.)

Itulah mengapa selalu lebih baik dan lebih aman untuk menggunakan opsi alami dan manusiawi sebagai cara mengusir tikus. Berikut beberapa cara untuk menyingkirkan tikus secara alami:

1. Perangkap elektrik
Meskipun ada umpan tikus tidak beracun di luar sana, ulasannya beragam. Jadi jika Anda ingin menggunakan obat yang dibeli di toko, kejutan listrik dan jebakan dan pelepasan tampaknya paling efektif. Perangkat sengatan listrik membuat tikus takut, membuat mereka menghindari area tersebut. Mungkin tidak menyenangkan bagi hewan itu, tetapi tidak mematikan atau beracun - hanya pencegah.
Adapun perangkap, sementara perangkap tikus tradisional dapat bekerja pada tikus juga, mereka melakukan kerusakan fisik pada hewan pengerat. Mereka tidak beracun, tentu saja, yang merupakan nilai tambah, tetapi jika Anda ingin tidak menyakiti hewan apa pun, Anda dapat menggunakan perangkap menangkap dan melepaskan yang mengandung hama. Jika Anda memilih perangkap lem, pastikan untuk menggunakan lem alami sebagai cara mengusir tikus.

2. Minyak Esensial
Minyak atsiri luar biasa bagi orang-orang yang bertanya-tanya bagaimana cara menyingkirkan tikus dengan cara yang aman dan tidak beracun.
Tikus dan tikus tidak dapat mengambil bau tajam minyak peppermint, membuatnya menjadi penolak alami yang aman yang tidak membahayakan manusia atau hewan. Taruh tetes peppermint di dekat area yang rentan terhadap tikus, seperti bukaan, dekat pantry, dll.

Serupa dengan minyak peppermint, serai wangi - dikenal untuk mengusir nyamuk dan serangga lainnya - juga dapat mencegah tikus. Sekali lagi, itu adalah bau kuat yang tidak disukai tikus.

Minyak esensial lain yang efektif untuk cara menghilangkan tikus adalah eucalyptus. Penelitian yang diterbitkan dalam Scientific World Journal mengeksplorasi efek minyak kayu putih pada tikus yang sedang memukul mundur. Tikus rumah yang matang dan sehat, baik laki-laki maupun perempuan, terpapar minyak kayu putih dalam konsentrasi 5 persen, 10 persen dan 20 persen. Aplikasi harian dari 5 persen dan 10 persen minyak tampaknya paling efektif, dan para peneliti menyimpulkan, “Penelitian ini mengungkapkan potensi minyak kayu putih dalam mengusir R. rattus; namun, penelitian lebih lanjut dapat dilakukan untuk meningkatkan efek pengusir yang bertahan untuk jangka waktu yang lebih lama. ”(6) (Hanya cau

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jasa Arsitek Memberikan Desain Dengan Fasilitas Untuk Kreasi Menakjubkan Pada Rumah

Film Action Terhebat dan Terbaik

Kekuatan media berat yg tidak di ragukan lagi