CARA MEMBUAT PASSWORD YANG BAIK?


Di dunia online, semuanya dilindungi oleh kata sandi. Email, login Amazon, rekening bank online Anda, dan daftar terus berjalan. Kata sandi Anda adalah bagaimana Anda menjaga akun Anda aman dan informasi pribadi Anda keluar dari tangan individu yang kurang gurih.

Namun, orang sering menggunakan kata sandi yang mudah ditebak dan dapat dengan mudah diretas. Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat kata sandi Anda lebih aman.

1. LEBIH BAIK MENGGUNAKAN INI

Semakin panjang kata sandi Anda, semakin sulit menebak menggunakan hacking brute force. Jenis peretasan ini adalah tempat komputer mulai menebak kata sandi Anda dengan melalui setiap kemungkinan kombinasi. Kata sandi yang panjangnya 6 huruf, hanya menggunakan a-z, 0-9 memiliki sekitar 2,18 miliar kemungkinan. Ini mungkin terdengar seperti banyak, tetapi sebuah mesin yang menebak pada 1.000 tebakan per detik akan membutuhkan sekitar 3,8 minggu untuk melewati daftar itu. Meningkatkan panjang kata sandi Anda dari 6 hingga 10 meningkatkan jumlah kemungkinan menjadi sekitar 3,76 kuadriliun. Sekarang Anda berbicara tentang membutuhkan komputer super untuk memecahkan sandi Anda kapan saja di abad ini.

2. GUNAKAN LEBIH DARI JUST LETTERS DAN NOMOR

Semakin banyak tipe karakter yang Anda gunakan, semakin sulit untuk menebak kata sandi Anda. Hanya dengan menggunakan huruf kecil dan angka-angka ada 36 kemungkinan karakter kata sandi Anda dapat berisi. Tambahkan huruf besar, dan Anda baru saja meningkatkan ini menjadi 62 karakter. Sekarang tambahkan beberapa simbol khusus (seperti #, @ ,!) dan Anda sekarang memiliki potensi 95 karakter yang dapat berisi kata sandi Anda. Kata sandi 6 huruf yang sama di atas, jika kita menggunakan huruf besar dan simbol, akan memiliki sekitar 7,6 triliun kemungkinan. 
Membandingkannya dengan 2,18 miliar dari sebelumnya, itu adalah peningkatan yang signifikan, dan yang kami lakukan hanyalah menambahkan beberapa tipe karakter.

3. JANGAN GUNAKAN ULANG TAHUN ANDA DI PASSWORD ANDA

Tanggal lahir Anda mungkin mudah diingat, tetapi itu juga salah satu hal pertama yang akan dicoba orang-orang saat menebak kata sandi Anda. Seiring dengan ulang tahun Anda, Anda harus menghindari menggunakan:
  • Namamu
  • Nama Pasangan
  • Nama anak-anak
  • Nama kerabat
  • Nama binatang peliharaan
  • Ulang tahun (milik Anda, anak-anak, keluarga)
  • 4 digit terakhir dari SSN Anda
  • Nomor telepon
  • Nomor yang terkait dengan Anda (nomor karyawan, tahun kelulusan, alamat jalan)

Semua ini terdengar akrab? Itu karena mereka biasa digunakan dan peretas tahu ini. Mereka akan menjadi beberapa hal pertama yang akan dicoba oleh peretas saat mendapatkan kata sandi Anda.

4. MENGHINDARI MENGGUNAKAN KATA UMUM DAN FASE

Lebih mudah digunakan untuk mengingat kata sandi yang menggunakan kata atau frasa yang Anda ketahui, tetapi itu juga membuatnya lebih mudah ditebak. Menggunakan kata sandi seperti At! Lus5 mungkin lebih mudah diingat, dan tampak aman seperti angka yang Anda gunakan, karakter huruf besar dan huruf kecil, serta simbol khusus, tetapi itu juga satu kata yang baru saja diubah sedikit.
Karena lebih mudah mengingat kata sandi itu adalah kata, kebanyakan orang menggunakan ini. Dan para peretas tahu ini. Mereka dapat menghilangkan kemungkinan kata sandi yang bukan kata-kata, sehingga lebih mudah ditebak. Bahkan ada tabel, yang disebut tabel pelangi, yang memiliki kata sandi yang paling umum digunakan. Dengan menggunakan metode ini, peretas dapat menebak kata sandi Anda lebih cepat.

5. TIPS UNTUK PASSWORDS LEBIH BAIK

Tidak ada cara sempurna untuk membuat kata sandi. Tetapi ada beberapa pedoman umum yang dapat Anda ikuti untuk membuat kata sandi Anda lebih aman:
  • Buat 10 karakter atau lebih
  • Gunakan angka, karakter huruf besar dan kecil, serta simbol khusus.
  • Gunakan urutan acak karakter daripada kata-kata
  • Gunakan kata sandi yang berbeda untuk situs yang berbeda

Saya sebagai bagian dari jasa pembuatan website memiliki ratusan kata sandi untuk mempertahankan dan mencoba mengingat mereka semua tidak mungkin. Dan saya menggunakan layanan yang disebut LastPass untuk membantu Anda mengingat semua kata sandi. Ada banyak pengelola kata sandi yang tersedia di luar sana dan saya mendorong siapa pun untuk menggunakannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jasa Arsitek Memberikan Desain Dengan Fasilitas Untuk Kreasi Menakjubkan Pada Rumah

Film Action Terhebat dan Terbaik

Kekuatan media berat yg tidak di ragukan lagi