GUNAKAN SEO DENGAN PPC UNTUK MENDAPATKAN KEUNTUNGAN YANG BERLIPAT GANDA
Pernyataan saya kepada Anda sederhana: Anda dapat melakukan
SEO (Search Engine Optimization) atau menyewa jasa
seo tanpa PPC (Pay-Per-Click), tetapi Anda tidak bisa, dan maksud saya
TIDAK BISA melakukan kampanye PPC yang sukses tanpa SEO.
Mengapa?
Siapa Prioritas Google?
Google peduli tentang pengguna - penelusuran - manusia yang
mengeklik tautan berbayar dan organik yang ditampilkan kepada mereka. Google
selalu berusaha mengembalikan konten yang paling berguna, relevan, dan
bermanfaat yang tersedia di situs web.
Prioritas kedua Google adalah bisnis yang membayar untuk
hasil pencarian teratas. Anda dapat membayar dengan cara Anda ke bagian atas hasil
pencarian, (mengingat Anda tetap berada di dalam kebijakan iklan Google),
tetapi akan jauh lebih murah untuk menginvestasikan upaya SEO ke halaman arahan
yang Anda gunakan untuk kampanye berbayar Anda.
PPC dan SEO memiliki banyak elemen yang sama yang menjadi
faktor peringkat iklan Anda atau halaman hasil pencarian organik. Salah satu
elemen ini adalah kata kunci. Dalam kampanye PPC, kata kunci adalah kata atau
frasa yang digunakan untuk mencocokkan iklan Anda dengan apa yang dicari oleh
penelusur.
Dengan referensi ke Google AdWords, kata kunci atau frasa
yang Anda pilih untuk digunakan dalam teks iklan dan halaman arahan Anda
merupakan dua faktor peringkat yang sangat penting: Skor Skor
Kualitas dan
Relevansi Iklan.
SEO dan PPC whitepaper
Angka Mutu pada Kata Kunci
Angka Mutu paling baik didefinisikan sebagai perkiraan
Google terukur dari pengalaman halaman arahan pengguna, tingkat klik-tayang
yang diharapkan, dan relevansi iklan. Untuk mendapatkan skor kualitas iklan
yang tinggi, kata kunci yang digunakan untuk memicu iklan Anda untuk
ditampilkan harus menarik dan jelas bagi pengguna dan harus mengarah ke halaman
arahan yang sangat relevan dan berguna.
Google pertama kali memperkenalkan penilaian ini pada tahun
2008 sebagai salah satu faktor yang dipertimbangkan ketika menampilkan iklan
berbayar di atas hasil pencarian organik. Skor Kualitas diberikan pada skala
1-10 (1 menjadi yang terburuk, 10 sebagai yang terbaik) dan terkait dengan
setiap kata kunci dalam grup iklan tertentu karena hal itu terkait dengan iklan
teks dan halaman arahan Anda.
Di mana jasa SEO murah
datang ke gambar adalah menerapkan kata kunci tersebut ke dalam taktik Anda di
halaman. Gunakan kata kunci dalam konten Anda sambil memastikan bahwa konten
itu segar, teliti, dan menjawab masalah yang dicari oleh pencari.
Relevansi Iklan
Relevansi iklan mengukur seberapa erat kata kunci Anda cocok
dengan pesan di iklan Anda; ini adalah salah satu komponen dari setiap Angka
Mutu keseluruhan kata kunci.
Dengan kata lain, jika seseorang mencari kata kunci Anda dan
iklan Anda muncul, apakah iklan Anda secara langsung relevan dengan permintaan
pencariannya?
Relevansi Iklan ke Kata Kunci dinilai sebagai: Di Bawah
Rata-Rata, Rata-Rata atau Di Atas Rata-Rata.
Skor "di bawah rata-rata" dapat berarti iklan Anda
terlalu umum atau terlalu spesifik untuk menjawab kueri pengguna, atau kata
kunci ini tidak relevan dengan bisnis Anda. Status "rata-rata" atau
"di atas rata-rata" berarti bahwa tidak ada masalah signifikan dengan
relevansi iklan kata kunci ini bila dibandingkan dengan semua kata kunci
lainnya di AdWords.
Gunakan status relevansi iklan untuk membantu
mengidentifikasi kata kunci yang mungkin tidak cukup relevan dengan iklan Anda
untuk berkinerja baik. Namun, jangan membuang istilah, karena dapat digunakan
di laman lain di situs Anda yang mungkin sepenuhnya sesuai dan relevan.
Menggunakan Relevansi dan Skor Kualitas Iklan akan membantu
Anda meningkatkan kinerja kampanye bayar per klik Anda. Tetapi kedua nilai itu juga
dapat digunakan untuk mengoptimalkan konten organik Anda, sehingga meningkatkan
peringkat mesin pencari.
DARI SEO VS PPC, KE PPC DAN SEO
SEO dan PPC tidak lagi Pantai Timur dan Pantai Barat
pemasaran digital, melainkan dua sisi dari mata uang yang sama. Ketika
merencanakan dan melaksanakan kampanye, gunakan kedua taktik dan mereka akan
meningkatkan efektivitas masing-masing.
Komentar
Posting Komentar